Mencari Starbucks bukanlah hal yang sulit di Amerika, terutama di New York City. You can find it almost any corner in NYC. Namun demikian, kalau kamu memang suka kopi, coba deh untuk mengunjungi beberapa kedai kopi berikut ini. Meskipun kamu pergi ke New York dengan menggunakan Paket Tour ke Amerika, bukan berarti kamu tak bisa mencicipi kopi olahan di NYC. Sempatkan diri untuk membeli kopi di pagi hari sambil membeli snack lezat di dekat Central Park atau di malam hari setelah rangkaian tur selesai.

Berikut beberapa kafe yang bisa dicoba when you need an early-morning caffeine jolt:

  • The ELK – 128 Charles St New York, NY 10014
Sudut “The Elk” yang menjadi incaran para turis untuk menikmati kopi sembari memerhatikan orang lalu lalang melalui jendela.

The Elk merupakan coffee shop bernuansa rustic dengan berbagai pilihan kopi, teh, dan juga daytime bites seperti baked egg toast plus bruleed grapefruit. Yang menarik, selain mencicipi kopi, kamu juga bisa berbelanja barang-barang yang sedang on sale di sini. Meskipun ruangannya tidak terlalu besar, banyak pengunjung yang rela datang ke sini hanya untuk membeli makanan atau secangkir kopi. Nikmat!

  • El Rey – 100 Stanton Street, New York, NY 10002
If you love avocados, you surely will love this place!

Mengangkat konsep laid back California vibe, El Rey cocok untuk dijadikan sebagai tempat meet up dan bersantai selepas makan siang. Meskipun berbentuk coffee shop, menu makanan yang ada di El Rey ternyata sangat direkomendasikan. If you love avocados, you surely will love this place! Oh, dan jangan lupa cicipi kale salad serta beet pickled egg saat memesan kopi, ya!

  • Café Integral – 149 Elizabeth Street, New York, NY 10012
Didominasi oleh warna putih, sudut-sudut cafe ini cocok banget untuk masuk ke dalam feed instagram kamu!

Lelah berbelanja di downtown Manhattan? Sempatkan diri untuk bersantai sejenak di Café Integral. Kafe ini merupakan tempat yang sempurna untuk mencicipi secangkir mocha dan crack chips, sembari memerhatikan orang yang lalu lalang di depan jendela. Tak hanya itu, interiornya yang super cozy dan instaworthy pastinya akan membuat kamu betah untuk minum kopi dan juga berfoto. Make sure to add an image or two to your instagram feed!

  • Little Collins – 667 Lexington Ave, New York, NY 10022
little collins nyc
Little Collins, cafe mungil yang terletak di 667 Lexington Ave, NY

Di jalan Lexington Ave yang dipenuhi oleh Starbucks, terdapat satu kedai kopi mungil bernama Little Collins. Namun demikian, jangan terkecoh dengan ruangannya yang terbatas. Meskipun mungil, Little Collins menyediakan kopi yang nikmat dan juga beragam kudapan untuk dicoba, lho. Mulai dari sandwich, salad, hingga varian toasted banana bread dengan ricotta, berries, madu, dan juga almond. Untuk menu sarapan, silakan coba pesan satu cangkir kopi kesukaanmu beserta sepiring sandwich atau avocado smash.

  • Sweetleaf – 10-93 Jackson Ave, Queens, NY 11101
sweetleaf coffee shop
Sweetleaf cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang suka sesuatu berbau vintage.

Sweetleaf merupakan pelopor coffee chain di Jackson Ave. Tak heran jika coffeeshop ini selalu dipenuhi pengunjung yang rela antre demi mendapatkan secangkir high quality espresso. Jika ingin mencoba varian kopi lain, disarankan untuk memesan Rocket Fuel: kopi cold brew spiked dengan chicory, susu, dan juga sirup maple dan juga Voodoo Child: kopi Vietnam yang terbuat dari sweetened condensed milk. Sweetleaf cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai karena dilengkapi dengan jaringan WiFi yang cepat, serta koleksi vinyl untuk kamu yang ingin mendengarkan musik pilihan.

Dari deretan kafe di atas, mana nih kedai kopi yang ingin kamu kunjungi setibanya di New York?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *