Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta Selatan untuk Me-Time

Mumet dan penat selepas menghadiri serangkaian meeting dan agenda business trip di daerah Sudirman Jakarta mungkin membuat kamu butuh pelepasan. Tempat ramai dan bising seperti mal mungkin tidak masuk ke dalam daftar tujuan, sebab, mereka hanya akan menambah keruwetan yang ada di dalam kepalamu. Berlibur pun mungkin tak bisa serta merta dilakukan, sebab itu artinya kamu harus mempersiapkan akomodasi, tiket pesawat, dan juga beli asuransi perjalanan.

Nah, jika kamu sudah benar-benar mumet dan butuh me-time, mungkin kamu bisa mencari ketenangan di kedai kopi. Jumlah coffee shop di Jakarta sekarang ini sudah sangat menjamur. Dengan rentang harga dan cita rasa yang bervariasi, artikel ini akan membantu kamu menemukan tempat “mengasingkan diri” terciamik di Jakarta Selatan. Simak lebih lanjut, ya!

Filmore Coffee

Selaku kedai kopi, menu utama yang dijual di Filmore Coffee adalah minuman berbasis espresso. Varian black espresso seperti long black; white espresso seperti gibraltar, flat white, cappuccino, juga latte, hingga filtered espresso seperti v60/kalita, Japanese iced drip, juga geisha, dan mixed espresso dan honey latte, mocha, matchacino, sampai avogato dapat kamu temukan di kedai kopi ini.

Bila kamu butuh gelas kedua ­non kopi, kamu pun dapat memesan minuman lain yang terbuat dari coklat, teh, ataupun jus. Filmore Coffee tidak menyediakan camilan seperti pastry, namun smoothie bowls dapat jadi pilihan kamu bila menginginkan sesuatu yang mengenyangkan. Coffee shop ini terletak di Jalan H. Sidik No. 7, Setiabudi dan beroperasi setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam.

Pison Coffee

Berlokasi di pusat kuliner high-end, Pison Coffee merupakan coffee shop yang merangkap restoran. Di tempat ini, kamu tidak hanya akan menemukan menu kopi yang amat beragam, namun juga minuman lain seperti teh, bir, jus, sampai smoothies yang akan melengkapi pilihan makanan berat yang tersedia.

House special Pison Coffee adalah espresso avocado dan espresso matcha; keduanya dapat kamu coba dengan harga Rp60 ribu per gelas. Makanan utama yang dijual di coffee shop ini adalah menu daging, ayam, makanan laut, dan sayur-mayur. Nasi goreng, sup, juga salad tersedia di kedai ini. Kalau datang sebelum jam makan siang, kamu bisa mencicipi menu breakfast jar.

Pison Coffee buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 10 malam, dan beralamat di Jalan Kertanegara No. 70, Senopati.

Toodz House

Menduduki posisi pertama untuk kategori coffee dan cafés di aplikasi Zomato, Toodz House saat ini menjadi tempat nongkrong paling menenangkan di wilayah selatan Jakarta. Tempat ini sebetulnya bukan coffee shop semata, pasalnya, menu utama yang ditawarkan adalah menu nasi atau pasta. Namun, lokasinya yang menempati bekas rumah, membuat kedai ini sangat nyaman untuk disinggahi berlama-lama. Desain interior yang disajikan pun layaknya rumah-rumah zaman dulu yang penuh kesederhanaan.

Bicara soal menu, Toodz House menawarkan sajian kopi dalam pilihan dingin atau panas seperti cappuccino, latte, macchiato, mocha, flat white, hanya dalam pilihan panas seperti kopi tubruk, filter/v60/aeropress, espresso, long black, piccolo latte, dan pilihan cold brew seperti black coffee. Berbagai macam variasi teh, minuman manis, jus segar, susu, juga ada di sini. Main course berupa nasi dan pasta menjadi menu yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke kedai ini. Toodz House terletak di Jalan Cipete Raya No. 79, Fatmawati, dan buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 11 malam—kecuali Jumat, buka mulai pukul 1 siang.

Jadi, sudah terbayang mau mengunjungi coffee shop mana untuk menghilangkan penat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *