Serial yang disuka belum masuk database Netflix Indonesia! Gimana ya cara mengakses database Netflix di negara lain? Mungkin cara ini bisa dicoba.

Sebelumnya aku pernah buat review soal penggunaan Netflix di Indonesia. Secara personal, punya akun Netflix tuh menguntungkan karena kita bisa nonton banyak konten menarik secara legal dan pastinya tanpa ribet. Hanya saja, persoalan muncul kalau konten yang mau ditonton ternyata tidak tersedia di Netflix Indonesia.

Pilihan yang kamu punya cuma dua: nunggu sampe konten tersebut rilis di Indonesia atau streaming di situs-situs gratis yang kuyakin kalian semua udah tau hahaha.

Atau kamu bisa meng-unlock Netflix di region lain dengan menggunakan VPN.

Yap, cara inilah yang pada akhirnya aku pakai untuk menonton serial yang dimau. Cara yang cukup tricky dan masih pro kontra, karena Netflix secara kontinu terus memblokir berbagai aplikasi free VPN untuk mengakses kontennya. Tapi jangan sedih, beb. Masih ada aplikasi lain yang bisa dipakai selama kamu berusaha.

Aku pakai ExpressVPN untuk mengakses Netflix US, dengan tetap menggunakan akun Netflix personal (ID).

Aplikasi ini cukup bagus menurutku karena kita bisa mengakses Netflix di berbagai negara dengan memilih server yang tersedia. Menariknya lagi, aplikasi ini nggak bikin boros batere dan super lancar.

Tapi, tentu saja: ada kualitas, ada harga yang harus dibayar juga. Langganan ExpressVPN ini mahal banget sis. Mereka punya 3 plan: bulanan, 6 bulanan, dan tahunan. Kalau pilih bulanan, kamu akan di-charge $12.95 setiap bulannya. Kalau yang 6 bulanan, biayanya lebih murah yaitu $9.99 x 6 = $59.95. Sementara itu, plan terakhir yakni tahunan, kamu akan kena biaya $8.32 perbulan x 12 = $99.95.

Dari semua plan yang tersedia, plan yang populer tentu saja plan tahunan. Sebab kalau dihitung-hitung, biaya yang kamu bayarkan lebih murah dibanding harus membayar tiap bulan. Akan tetapi, kalau kamu konversikan ke rupiah, biaya VPN ini bisa sampai 1,5 juta aja, sis. Sedih, nggak, tuh?

Nah, mengingat kamu nggak akan selamanya pakai aplikasi ini untuk nonton Netflix, aku sarankan untuk memanfaatkan versi trial dari mereka aja. Kalau kamu download aplikasinya di mobile phone, kamu bisa trial aplikasi ini secara gratis selama 7 hari. Dan kalau kamu punya CC, kamu bisa pakai versi trial ini sebulan. Lumayan, kan? Cara ini yang aku pakai waktu kangen banget sama The Office US haha dan berhasil sih.

Soal legal atau tidaknya menggunakan VPN untuk nonton konten Netflix di negara lain, silakan dipikirkan masing-masing. Kalo menurut pendapatku, selama itu untuk keperluan pribadi dan bukan komersial, kamu masih bayar biaya langganan tiap bulan, dan akun kamu tidak disebarluaskan atau dijual ke orang lain, aku rasa sih masih dalam hitungan legal, ya.

Jadi, selamat mencoba, ya!

Regards,

Tari

One thought on “Mengakses Database Netflix US dengan Akun Netflix ID”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *