Grand Hyatt Hotel Jakarta – Staycation Mewah di Ibu Kota

Yang namanya liburan itu tidak melulu harus ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Karena liburan di dalam kota pun sebenarnya juga bisa jadi pengalaman baru yang menyenangkan.

Konsep liburan di dalam kota disebut dengan staycation. Disingkat dari kata ‘stay’ (tetap) dan ‘vacation’ (liburan) itulah asal ungkapan staycation. Ada pula yang menyebutnya holistay yang disingkat dari kata ‘holiday’ (liburan) dan ‘stay’ (tetap). Istilah ini pertama kali muncul tahun 2003 saat Amerika Serikat mengalami krisis keuangan.

“Menurut Google Dictionary, staycation adalah liburan yang dilakukan di negara sendiri. Bukan di luar negeri, atau liburan yang dilakukan di rumah dan melibatkan perjalanan ke atraksi-atraksi lokal yang berada di sekitar area tempat tinggal, atau dengan kata lain, menjadi turis di kota sendiri,”

Liburan dengan gaya ini cocok untuk anda yang punya rutinitas cukup sibuk selama weekday dan sulit untuk berpergian jauh-jauh karena sudah merasa lelah dengan rutinitas sehari-hari.

Nah, salah satu staycation yang bisa menjadi opsi untuk anda lakukan adalah dengan menikmati kota Jakarta melalui menginap di hotel mewah. Lewat menginap di hotel mewah, anda dijamin akan dibuat puas dengan pelayanan yang menyenangkan dan fasilitas hotel kelas dunia yang begitu lengkap.

Barangkali salah satu hotel mewah yang bisa anda jadikan pilihan untuk menjalankan staycation ini ialah Grand Hyatt Hotel Jakarta.

Lewat artikel ini saya akan mencoba melakukan review Grand Hyatt Hotel Jakarta yang cukup dikenal dan juga bergengsi di banyak kalangan, baik masyarakat ibu kota maupun internasional.

Background Grand Hyatt Hotel Jakarta

Grand Hyatt Hotel Jakarta merupakan bagian dari Hyatt Hotels Corporation, sebah sebuah perusahaan perhotelan multinasional Amerika yang mengelola berbagai hotel mewah, resor, dan properti liburan.

Pada tahun ini, tepatnya  25 Maret 2018, diketahui bahwa  Hyat Hotels Corporation telaht memiliki 777 properti yang berada di 54 negara. Negara-negara yang termasuk adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Nepal, India, Filipina, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya cabang serta kesuksesan yang diraih hotel ini, majalah bisnis, Fortune,  menempatkan Hyatt di urutan 186 dalam daftar “Usaha Terbaik Amerika” pada  tahun  2018.

Lokasi Hotel

Hotel yang satu  ini punya lokasi di jantung kota Jakarta, tepatnya di kawasan Thamrin, yang merupakan kawasan bisnis serta juga “kawasan internasional” karena dikelilingi banyak kedutaan dari berbagai negara yang ada.

Selain punya lokasi di kawasan yang tergolong “penting”, juga dikelilingi banyak mall yang bisa anda jadikan rekreasi. Dari hotel ini anda cuman perlu menempuh jarak sekitar 0.20 km menuju Plaza Indonesia dan 0.30 km ke Grand Indonesia Shopping Mall. Keduanya merupakan salah dua mal terbesar yang ada di Indonesia.

Sebagai tambahan, anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan Jakarta yang ciamik, sebab posisi gedung hotel punya lokasi yang berhadapan langsung dengan Monumen Selamat Datang dan Bundaran HI yang menjadi ikon Kota Jakarta.

Gaya Arsitektur Bangunan

Ketika pertama kali melihat hotel ini, akan anda disuguhkan dengan gaya bangunan hotel yang megah dan terlihat kesan mewahnya. Warna coklat muda jadi warna yang dominan pada gedung hotel, dan ketika malam hari tiba, lampu-lampu pada hotel yang berwarna kuning akan membuat tembok hotel

Sedangkan pada ruangan kamar, anda akan menemukan arsitektur kamar yang punya sentuhan modern minimalis, tapi tetap dengan kesan yang  membuat hotel ini jadi salah satu yang bergengsi di Jakarta.

Kamar Hotel dan Fasilitasnya

Grand Hyatt Hotel Jakarta punya total 427 unit kamar, setiap kamar dibagi lagi menjadi 5 tipe. Ada Grand King, Grand Twin, Grand Executives Suites, Grand Suite, Presidential Suite, dan Premier Suite.

Selain punya nuansa yang mewah, akan membuat anda merasa begitu lega.

Pasalnya,kamar-kamar pada hotel ini punya ukuran yang luas. Bahkan, tipe kamar yang punya luas paling kecil di hotel ini, yaitu Grand King dan Grand Twin, memiliki ukuran kurang lebih 50 meter persegi.

Service dan Pelayanan

Para staf dari Grand Hyatt Hotel Jakarta  dikenal sebagai salah satu yang paling profesional dan terbaik  di Jakarta.

Selain keramahan mereka yang terlihat tulus, para staf hotel telah dibekali pengetahuan mendalam seputar segala sesuatu yang berhubungan dengan informasi seputar hotel.

Mereka juga dapat menjawab berbagai pertanyaan para pengunjung dengan baik dan cukup jelas.

Fasilitas yang Disediakan

Dengan menyandang status sebagai hotel bintang lima, Grand Hyatt Hotel Jakartnya punya begitu banyak  fasilitas yang siap memanjakan anda selama menginap di hotel ini.  Selain punya tingkat kebersihan yang tinggi, fasilitas yang ada di hotel  juga dirawat dengan baik dan benar.

Jika anda gemar untuk berolahraga, Grand Hyatt Hotel Jakarta punya banyak pilihan aktivitas olahraga yang bisa anda jalani.

Mulai dari fitnes di Club Olympus Fitness Centre, sebuah pusat kebugaran milik hotel yang dilengkapi dengan berbagai peralatan fitnes yang lengkap. Mulai dari angkat beban, treadmill, dan berbagai peralatan lainnya bisa anda coba di sini.

Ada juga kolam renang dengan tiga tipe pada hotel ini. Mulai dari kolam renang dengan gaya berbentuk laguna, lap pool, dan kolam renang untuk anak-anak.

Anda akan merasakan nuansa tropikal yang ada di hotel ini karena dikelilingi taman yang rimbun.

Nikmati juga makan cemilan atau minum hidangan minuman yang menyegarkan di Seafood Terrace yang terletak di pinggir kolam renang.

Selain itu ada juga lapangan tenis dan trek jogging sepanjang 480 meter yang bisa anda coba di sini.

Setelah selesai sesi olahraga selesai, anda juga bisa memanjakan perawatan di Club Olympus. Dari relaksasi di sauna dan ruang uap hingga mandi, bisa anda lakukan di tempat ini.

Variasi Makanan & Kuliner

Hotel bintang lima yang satu ini punya banyak sajian kuliner yang bisa anda coba. Ada berbagai restoran, bar, dan lounge yang bisa anda nikmati.

Yang pertama ada Grand Cafe, yakni sebuah restoran yang terletak di lobi hotel. Restoran ini buka sepanjang hari dan menekankan menu pada cita rasa lokal yang dihidangkan dengan gaya rumahan. Interior pada restoran ini juga dirancang untuk membuat anda merasa ada di rumah sendiri.

Selain menu makanan Indonesia anda juga dapat menikmati menu makanan internasional.

Selain itu juga ada C’s Steak and Seafood Restaurant yang menyajikan menu seafood yang segar, serta steak pilihan terbaik dari daging sapi Jepang, Australia, dan AS.

Jika anda penggemar berat makanan Jepang, ada Sumire Japanese Restaurant yang merupakan salah satu resto Jepang yang jadi favorit di kota Jakarta. Resto yang sati ini menawarkan sushi kelas premium dan sashimi, spesialisasi musiman dan favorit Jepang dengan bahan yang baru saja diolah dari Jepang.

Nah itu dia ulasan saya mengenai Grand Hyatt Hotel Jakarta. Jika anda berminat untuk menginap di hotel ini, siapkan biaya sekitar Rp2.496.000/malam* untuk tipe kamar paling murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *