Banyak yang berpikir bahwa drama Korea identik dengan jalan ceritanya yang tidak masuk akal dan juga over romantic. Padahal, sebetulnya tidak demikian, lho. Banyak drama Korea, terutama yang ditayangkan di tv kabel seperti chanel TVN, yang memiliki jalan cerita logis, humanis, dan bahkan memiliki produksi yang jauh di atas serial barat. Salah satunya di bidang sinematografi. Siapa sih yang tak suka dimanjakan dengan sinematografi yang sangat detail dan visually pleasing, terlebih saat serialnya ditonton pada 4K UHD TV Terbaik? Merupakan pengalaman menonton yang menarik sekali, bukan?

Salah satu sinematografi dari drama “Goblin” yang aesthetically pleasing

Well, jika kamu merasa serial Maniac dari Netflix sudah cukup juara di bidang sinematografi, bersiaplah untuk merasa tercengang dengan sinematografi milik drama TVN berikut ini:

  1. Goblin. Bicara soal drama Korea dengan sinematografi yang juara tidak akan lengkap rasanya jika tidak memasukkan Goblin di posisi teratas. Drama yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun ini bercerita soal makhluk titular berupa goblin yang sudah hidup beratus-ratus tahun. Meski mengangkat kisah tradisional tentang makhluk supranatural, drama ini jauh dari kesan yang gaib. Yang terjadi justru sebaliknya: kamu akan dimanjakan dengan lokasi syuting yang indah, lansekap Canberra yang sangat magis, dan juga kuil-kuil klasik. Sebuah drama yang sangat cocok untuk ditonton bagi kamu yang menyenangi dunia sinematografi.
  2. Secret Forest. Terkadang sinematografi tak hanya berkutat pada lansekap indah atau setting tempat yang sangat detail. Permainan warna, pencahayaan, dan vibes dari sebuah adegan juga termasuk ke dalam sinematografi, lho. Nah, kamu bisa menemukan tiga poin tersebut dalam Secret Forest. Drama buatan TVN yang bekerja sama dengan Netflix ini memang sama sekali tak boleh dilewatkan. Nuansa misterius dengan pengambilan gambar yang cukup detail sangat cocok untuk drama bergenre political thriller Kalau kamu ingin menonton drama yang tidak biasa, dengan alur cerita yang tidak tertebak, beautiful cinematography, dan juga top-notch acting, jangan lupa nonton Secret Forest, ya. Drama ini dibintangi oleh Jo Seung Woo dan Bae Doona, perpaduan yang sama sekali tak boleh dilewatkan.
  3. Chicago Typewriter. Menggantikan drama Goblin yang tayang di slot Jumat-Sabtu memang bukan perkara mudah, terlebih Goblin menempati posisi kedua dalam daftar drama garapan TVN dengan rating tertinggi. Meski dari segi rating Chicago Typewriter gagal melanjutkan kesuksesan pendahulunya, namun drama yang diperankan Yoo Ah In ini tak boleh dipandang sebelah mata, lho. Mengambil latar masa kini dan masa lalu di era penjajahan, Chicago Typewriter sukses menghadirkan sinematografi yang membuat penonton terpukau. Belum lagi ditambah dengan color pallete yang luar biasa cantik. Chicago Typewriter juga sempat mendapat penilaian positif dari masyarakat Korea karena sangat mengedepankan nilai-nilai patriotik kepada negara. Sudah nonton, belum?
  4. 100 Days My Prince. Tayang di slot yang kurang populer, yakni di Senin-Selasa, tak membuat 100 Days My Prince kehilangan popularitasnya. Terbukti drama ini mampu menempati posisi keempat dalam daftar drama dengan rating tertinggi di TVN. Kolaborasi Doh Kyungsoo (D.O. EXO) dan Nam Jihyun ternyata mampu membius penonton untuk tetap menonton drama ini sampai akhir. Tentu, bukan hanya itu saja yang membuat drama ini populer. Sinematografinya yang cantik, dengan latar istana, baju hanbok, bunga sakura, dan juga tone hangat membuat penonton merasa kerasan saat menontonnya.

Itu dia empat drama dengan sinematografi yang juara besutan TVN. Gimana, kamu sudah nonton keempat drama tersebut, belum?

One thought on “Deretan Drama Garapan TVN dengan Sinematografi yang Juara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *